Minggu, 25 September 2011

Wah, Sekarang Google+ Bisa Diakses Semua Orang

Google mengundang anda untuk bergabung dalam Google Plus, jejaring sosial yang diharapkan banyak kalangan mampu menyaingi Facebook. Setelah di-publish terbatas, sekarang Google Plus bisa diakses dan dapat digunakan oleh siapa pun di dunia yang terkoneksi dengan internet. Seperti halnya search engine Google, Google Plus juga sudah hadir dalam banyak bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.


Dalam halaman login-nya, Google Plus menulis "Gabung dengan Google+", "Cukup masuk dengan akun Google Anda untuk mulai menggunakan bagian baru dari Google."

Mudah bagi yang sudah punya akun Gmail, tapi bagi yang belum harus membuatnya dulu untuk bisa bersosialisasi melalui Google Plus ini.

Fitur apa saja sebenarnya yang Google sematkan dalam jejaring sosial barunya itu? Ini di antaranya:

* Google+ search, sarana pencarian yang didesain sangat mirip dengan tempat memasukkan kata kunci pada search engine Google.

* Circles (lingkaran), fitur ini memudahkan anda membuat kelompok-kelompok orang-orang yang dekat dengan anda atau bisa saja temen-teman spesial anda. Cukup dengan meng-drag foto dan identitas teman untuk memasukkannya ke dalam lingkaran. Fitur ini memudahkan anda berbagi sesuatau yang berbeda kepada kelompok teman berbeda.

* Hangouts, memungkinkan anda mengobrol dengan teman sembari bertatap muka melalui webcam atau kamera ponsel, bisa menonton video YouTube bareng atau bertukar cerita dengan sembilan teman sekaligus.

* Google+ mobile, dengan fitur ini anda bisa mengunggah secara instan foto-foto yang diambil melalui ponsel, tentu tanpa langkah berbelit.

* Games, sejumlah permainan yang dapat anda share ke teman anda.

* Messenger, dengan fitur ini anda bisa chat (mengobrol) dengan pesan text bersama teman-teman anda.

Bila ingin tahu lebih banyak mengenai jejaring sosial ini, tidak ada salahnya bila anda mencobanya bergabung. Dan, silakan bandingkan dengan Facebook serta anda nilai sendiri diantara keduanya.
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Detiker Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates