Selasa, 27 September 2011

Sean Penn Bantu Pembebasan Warga Negara AS di Iran

JOSH Fattal dan Shane Bauer, dua pendaki Amerika Serikat yang dipenjara di Iran atas dugaan spionase, dibebaskan pekan lalu setelah dua tahun disandera. Kabar yang beredar menyatakan aktor Sean Penn turut berperan dalam upaya membebaskan mereka.


Reuters melaporkan Penn, yang rekam jejak politiknya sama dalamnya seperti karier filmnya, membantu membebaskan Fattal dan Bauer dengan terbang ke Venezuela dan menemui Presiden Hugo Chavez.

Wakil menteri luar negeri negara itu mengatakan kepada kantor berita bahwa Chavez lantas berbicara dengan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad tentang situasi tersebut, sampai akhirnya kedua sandera dibebaskan.

"Penn sangat berkomitmen terhadap kasus ini. Dia terbang ke Caracas beberapa bulan lalu untuk berbicara dengan Chavez dan meneruskan upayanya," ujar seorang sumber kepada Reuters.

Juru bicara Penn mengakui aktor tersebut terlibat dalam pembebasan dua warga negara AS itu. Namun, ia menolak memberi rincian lebih jauh.

Penn membela Chavez dan menyerukan diberhentikannya sanksi ekonomi terhadap Venezuela dalam sebuah artikel yang dimuat di The Huffington Post pada Juni 2011. Aktor Milk ini juga memiliki sejarah dengan Iran. Ia pernah mengunjungi negara tersebut sebagai jurnalis untuk artikel berseri bagi San Fransisco Chronicle pada 2005.

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Detiker Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates